Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagi Cari Laptop Gaming Bagus? Coba Pakai Laptop ROG Strix G15 Saja!

 

Laptop ROG Strix G15 - Apakah Sobat seorang gamer sejati? Kalau iya, apakah laptop yang Sobat pakai sudah dilengkapi dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan buat main game? Faktanya, nggak afdol rasanya kalau main game nggak pakai laptop yang dirancang khusus buat main game.

Selain karena spesifikasi yang dibutuhkan cukup tinggi, laptop gaming biasanya juga lebih tahan lama buat dipakai berlama-lama. Nah, kira-kira laptop apa nih yang cocok buat para gamer seperti Sobat? Coba deh ganti laptop Sobat dengan beralih ke laptop ROG Strix G15 saja.

Detail Spesifikasi Laptop ROG Strix G15 Terbaru

Buat Sobat yang lagi mencari laptop baru buat gaming, laptop ROG Strix G15 buatan Asus ini bisa jadi referensi dan pilihan yang pas. Lagipula, laptop ini juga sudah terkenal dan menjadi favorit di kalangan para gamers.

Sobat bisa mempertimbangkan hal ini saat mau membeli laptop game baru. Biasanya, kualitas suatu barang elektronik bisa diukur dari banyaknya konsumen yang membeli karena tertarik dengan kualitas spesifikasi yang ditawarkan.

Lantas, sebagus apa sih spesifikasi laptop gaming keluaran Asus ini?

Buat yang belum tahu, sebenarnya laptop ini sudah dibekali dengan prosesor Core i7. Nggak heran kalau performanya bagus dan cepat buat main game jenis apapun. Nggak cuma itu, laptop ini juga dilengkapi dengan penyimpanan RAM sebesar 8 GB. Performa kinerja laptopnya dijamin nggak mengecewakan deh. Kalau Sobat merasa kecepatannya kurang, Sobat bisa memori eksternal sebesar 512 GB SSD sampai 1 TB SSHD.

Tampilan atau Desain

Nah, bagaimana buat tampilannya?

Dari segi tampilan, laptop buatan Asus ini nyatanya punya desain produk yang unik, gagah, dan kelihatan agresif. Fakta ini nggak mengherankan karena nyatanya model desain dari laptop Asus ROG ini terinspirasi dari versi premium Strix Scar 3.

Kalau Sobat tertarik untuk membeli laptop ini, satu unitnya dibanderol dengan harga sekitar 16 juta rupiah sampai 22 juta rupiah. Harga ini tergantung dari tipe dan varian yang Sobat pilih. Karena laptop Asus ROG mengeluarkan empat tipe laptop di kategori ini.

Kelebihan dan Kekurangan

Setiap jenis laptop pasti punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing, tak terkecuali laptop ROG Strix G15. Meski harganya tergolong cukup mahal, tapi spesifikasi yang dikasih sangat sepadan dan bahkan jauh lebih canggih dibandingkan laptop-laptop lainnya di pasaran.

Kecanggihan laptop usungan Asus ini bisa dibuktikan dari jenis prosesor yang dipakai. Khusus tipe ROG, prosesor yang dipakai adalah 10th Gen Intel Core i7-10750H dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060.

Keunggulan lain bisa Sobat lihat dari build quality-nya. Sekilas, tampilan bodinya memang kelihatan kokoh dan kuat karena efek rancangan desainnya yang mengadopsi dari hasil kolaborasi tim ROG bersama BMW Designworks Group.

Nah, buat Sobat yang hobi nebeng atau cari wifi gratisan, laptop ini bakal membantu Sobat buat menangkap sinyal wifi. Kok bisa? Perlu Sobat tahu, laptop ROG ini sudah dengan dilengkapi sama wifi generasi paling baru, yaitu modul dual-band WiFi 6.

Terus, bagaimana dengan kekurangannya?

Salah satu kekurangan dari laptop ROG Strix G15 adalah bentuk desainnya yang agak menjorok ke belakang. Akibatnya, bentuk desain bodi ROG G15 ini jadi kurang efisien karena nggak bisa dibawa secara portable. Makanya, laptop ini nggak cocok buat Sobat yang hobi travelling atau berpergian. Apalagi kalau Sobat adalah tipe orang yang sering membawa laptop selama lagi bepergian, Sobat nggak bakal bisa membawa laptop ini kemana-mana.