Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card Oppo, 100% Berhasil

Teknoowl Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Oppo, artikel ini sudah kami siapkan dengan baik untuk anda yang sedang mencari tutorial cara memindahkan aplikasi ke memori hp oppo kita. mudah-mudahan isi Artikel ini, yang kami tulis ini dapat anda pahami.

untuk memindahkan aplikasi ke sd card oppo mempunyai 2 cara yang akan kita coba. ikutin tutorial nya sampai selesai. semoga ber hasil

Tutorial Memindahkan Aplikasi ke Memori Oppo

Cara memindahkan aplikasi ke sd card Oppo dapat Anda lakukan dengan dua trik yang berbeda ini. Smartphone Oppo yang kita gunakan tak lain untuk mempermudah kita dalam melaksanakan segala aktifitas harian. Tasking ini memerlukan aplikasi yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Dan hal inilah yang mengharuskan kita memasang banyak aplikasi di smartphone.

Disisi lain, akan timbul problem ibarat tidak cukup ruang pada perangkat oppo yang artinya kita tidak dapat intsall aplikasi gres di smartphone tersebut. Jangankan untuk memasang aplikasi yang baru, terkadang alasannya penyimpanan sistem oppo penuh ini kita pun tidak dapat update aplikasi sama sekali. Untuk mengatasi hal ini, salah satu solusi yang paling jitu yaitu dengan cara memindahkan aplikasi ke sd card Oppo.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Oppo

Ada banyak laba ketika kita menjaga memori internal hp Oppo biar selalu lega. Hal ini akan menjaga biar smartphone tersebut tetap ngebut dan tidak lag dikala melaksanakan banyak tasking. Tapi bila penyimpanan internal Oppo penuh, maka kita pun akan mengalami kesulitan. Disii lain, micro sd menjadi penyelamat bagi hp yang dibekali dengan memori kecil. Tak hanya untuk menyimpan file dan foto saja. Kita pun bahkan dapat memindahakn aplikasi ke micro sd ini.

1. Memindahkan Aplikasi yang Sudah Terinstall ke MicroSD.
Untuk metode pertama ini, saya akan mengatakan cara memindahkan aplikasi yang sudah terpasang di hp Oppo ke memori eksternal memakai fitur bawaan. Hal ini sudah tersedia di semua seri termasuk Oppo Joy, Oppo F1, Oppo R9, Oppo Neo, Oppo A53, Oppo A37, Oppo A59,  Oppo Yoyo dan seri lainnya. Meskipun lokasi fitur ini berbeda namun fungsinya sama saja.
  • Tap “Setelan » Kelola Aplikasi“ kemudian pilih tab “Diistall“.
  • Pada tampilan ini, gulirkan kebawah kemudian cari aplikasi yang ingin Anda pindahkan contohnya “Instagram”
  • Setelah muncul tampilan App Info, tap tombol “Pindah ke SD”.
Agar nanti tidak muncul lagi error “ruang penyimpanan hampir habis”, pindahkan semua aplikasi sd card dengan langkah tersebut.
Baca juga:

2. Cara Memindahkan Aplikasi Agar otomatis Terinstall di SD Card.
Smartphone Oppo dibekali dengan ROM colorOS yang merupakan bawaan dan milik Oppo. Meskipun demikian intinya Android OS lah yang menjadi sistem operasi ini. Dan salah satu fitur yang dimiliki oleh Android OS ini yaitu pengguna dapat mengatur biar aplikasi dapat terinstall di sd card secara otomatis.

  • Tap “Setelan » Penyimpanan”.
  • Gulirkan kebawah kemudian tap “Lokasi pemasangan yang disukai” terakhir pilih “Kartu SD”.
  • Dengan menerapkan pengaturan tersebut, maka setiap aplikasi yang akan kita pasang akan eksklusif pindah ke memori eksternal.

Cara memindahkan aplikasi ke sd card oppo dapat dilakukan dengan gampang alasannya memang sudah tersedia fitur didalamnya. Sebagai tips tambahan, gunakanlah aplikasi yang mempunyai banyak fungsi dan fitur biar kita tidak perlu memasang banyak aplikasi di hp Oppo.

Sekianlah artikel 2 Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Oppo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.