-->

cara memperbaiki hp xiaomi sering restart sendiri 100% berhasil

vivo s20 se vivo v1s harga vivo a12 harga vivo s20 oppo a12 2020 harga realme a12 vivo a12 oppo a12 harga 2020 vivo y30i harga a12 harga vivo y30i vivo y12 y15 y17 harga oppo a12 2020 oppo a12 harga harga oppo a12 gcam vivo y12 vivo y12 antutu antutu vivo y12 vivo y12 gsm oppo a12 harga baru vivo a71

 


Tutorial cara memperbaiki hp xiaomi sering restart sendirijika Hp Xiaomi restart terus menerus disaat sedang dalam keadaan penting, pasti rasanya ingin membanting saja Hp tersebut.

Dampak jika Hp Xiaomi restart sendiri terus dimulai dari suhu Hp yang berubah menjadi cepat panas, dan baterai menjadi mudah lowbet. Jadi jika Sobat mengalami kejadian seperti ini, harus segera di perbaiki agar tidak menimbulkan dampak yang lebih parah lagi.

Sebelum kita memulai untuk mengatasi hp xiaomi yang sering restart sendiri tersebut, alangkah lebih baiknya jika kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang menjadi penyebab perangkat xiaomi tersebut menjadi sering mendadak mati sendiri seperti berikut ini :

Penyebab Hp Xiaomi Sering Restart atau Mati Sendiri

1. Aplikasi yang berjalan atau terbuka di latar belakang terlalu banyak

  • Perlu untuk kita ketahui bahwa aplikasi yang berjalan atau terbuka di latar belakang dapat memakan jumlah RAM yang berlebihan. Tidak berhenti disitu saja, kinerja processor ponsel android akan semakin lambat karena proses kinerja processor terhambat. Maka tidak heran jika sering kali hp xiaomi menjadi lelet atau lemot sebelum xiaomi device tersebut mati secara sendirinya.

2.  Ponsel android terlalu panas

  • Ponsel xiaomi yang terlalu panas akan mengakibatkan sistem memaksa agar mematikan ponsel android tersebut secara otomatis meskipun dalam keadaan hidup.

3.  File sampah yang menumpuk pada hp xiaomi

  • Salah satu penyebab kinerja ponsel android xiaomi menjadi melambat adalah karena terlalu banyak sampah file yang menumpuk pada hp xiaomi yang kita miliki tersebut. Dampak buruknya penggunaan yang berlebihan pada CPU, Memory RAM dan GPU perangkat xiaomi tersebut membuat hp xiaomi menjadi sering restart atau mati sendiri.

4. Hp xiaomi tersebut terserang virus

  • Sering kali virus yang masuk pada ponsel android terjadi ketika kita sedang browsingan di internet atau berbagi data dengan bluetooth atau masih banyak lagi. Untuk itu kita perlu memeriksa dan hapus virus yang ada pada ponsel xiaomi tersebut, bisa dengan menggunakan aplikasi antivirus yang dapat kita unduh melalui aplikasi google play.

5.  Terdapat kerusakan pada komponen hardware hp xiaomi

  • Adanya kerusakan pada komponen hardware di perangkat xiaomi yang kita miliki juga menjadi salah satu penyebab ponsel android sering restart atau mati sendiri. Misalnya saja konektor penghubung baterai ponsel android longgar yang sering kali terjadi karena kita terlalu sering membuka pasang baterai ponsel xiaomi tersebut.

6. Faktor usia

  • Usia ponsel sudah tua sehingga tidak heran bila banyak sekali terjadi permasalahan pada ponsel android. Salah satunya permasalahan ponsel android sering mati mendadak.

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Bootloop (Brick) atau Sering Restart Sendiri

Untuk mengatasi hp xiaomi yang mendadak sering mati sendiri tersebut, disini kami akan melakukan Wipe atau Reset di perangkat Xiaomi. 

Namun sebelumnya perlu untuk kita ketahui terlebih dahulu bahwa Metode Wipe ataupun Reset memiliki resiko akan menghilangkan data - data di memori internal, oleh karena itu kita perlu untuk melakukan backup terhadap data penting yang ada pada perangkat tersebut.

Berikut langkah - langkah untuk melakukan Wipe atau Reset di perangkat Xiaomi melalui MI Recovery mode, diantaranya :
  • Matikan HP (turn off) device Xiaomi dengan tombol power
  • Kemudian masuk ke MI Recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume up + Power secara bersamaan hingga menu recovery muncul dilayar ponsel android xiaomi tersebut
  • Dalam modus recovery, pilih bahasa "English"
  • Setelah itu pilih Wipe & Reset
  • wipe & riset hp xiaomi
Dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini 
  • Disini kita pilih satu persatu perintah diatas (jangan sekaligus). Setiap satu proses perintah selesai dilakukan, pilih Back untuk kembali ke halaman main menu, setelah itu pilih Reboot > Reboot to System One (latest) untuk menghidupkan device secara normal. Lihat hasilnya, jika gagal baru lakukan perintah yang lainnya
Catatan :
  • Wipe Cache : Menghapus file cache di sistem device Xiaomi
  • Wipe User Data : Menghapus data pengguna
  • Wipe all Data : Menghapus semua data pengguna dan data aplikasi (Factory Reset)
  • Dalam modus recovery, gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menavigasi (naik turun), dan gunakan tombol Power untuk memilih menu yang diinginkan
Cara di atas dapat kita gunakan untuk semua tipe hp xiaomi yang mengalami masalah sering restart sendiri, terimakasih telah berkunjung ke teknoowl.
insurance home insurance ins 19 seguros sin barreras insurance i ins ostey insurance humana b humana a seguro estrella insurance seguro united insurance seguro univista seguros univista insran seguro workers compensation humana r paga menos insurance humana s villacis insurance cuenta conmigo insurance ayuda hispana insurance progressive seguro carro seguros state farm insurance imax insurance state farm seguro stefan insurance freeway seguros rl jones insurance san luis az fiesta auto insurance santa rosa ca insuremytesla seguro state farm dulcinea insurance e max insurance insurance amigos tripoley insurance seguro sr22 insurance europe manos insurance seguro liberty mutual hernández insurance internacional insurance fidelity living stem farm insurance texas ins dppo seguro nationwide seguro bristol west aspan insurance seguro progressive apple ins allianz international autocillin auto insurance adira autocillin insurance110 broker axa autocillin adira zurich adira insurance sinarmas insurance

0 Response to "cara memperbaiki hp xiaomi sering restart sendiri 100% berhasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 2X ] [ close ]