Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi


Teknoowl – Artikel kali ini membahas tetang Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi. Mungkin kamu pernah dengarin Pendapat teman atau pun sahabat “Mending beli Xiaomi aja!” ketika kamu ada rencana ingin membeli HP terbaru? Pernah kan.


Nah, kalau kamu kepikiran ingin membeli HP Xiaomi, jangan dulu ya! Kenapa demikian? Soalnya kamu wajib tau apa kelebihan dan kekurangan HP Xiaomi.

Tujuannya agar kamu bisa memilah, apakah HP Xiaomi layak untuk kamu beli atau tidak. Selain itu, kamu juga bisa membedakan HP Xiaomi asli dan palsu ya.

Penasaran kan kelebihan dan kekurangan Xiaomi apa aja? Yaudah, langsung simak aja nih penjelasan dari Teknoowl tentang kelebihan dan kekurangan hp Xiaomi.

Kelebihan HP Xiaomi berikut ini

  1.  Harga Sangat Terjangkau


Kelebihan pertama HP Xiaomi adalah harganya yang sangat terjangkau bisa di katakan hp kelas menengah kebawah. untuk HP Xiaomi dengan spesifikasi yang setara dengan merek lain, Xiaomi malah menjualnya setengah harga dari merek oppo, vivo atau pun merek lainnya.

Hal ini dilakukan Xiaomi karena target pasarnya untuk menengah ke bawah. Banyak alasan HP Xiaomi dijual paling murah dibandingkan HP lain seperti vivo, oppo, samsung Dll.

Salah satu cara unik perusahaan  HP Xiaomi tidak melakukan iklan besar-besaran seperti smartphone vivo atau oppo. Justru Xiaomi memperkenalkan produknya dengan flash sale.

   2.  Desain HP yang Elegan

Kelebihan HP Xiaomi selanjutnya adalah dari segi desainnya. Xiaomi memiliki tampilan yang unik dan juga elegan. Oleh sebab itu, HP Xiaomi mudah dikenali.

Banyaknya pilihan Warna desain yang digunakan Xiaomi antara lain Hitam, Putih, Silver dan Rose Gold. Dimana Desain Yang Di miliki HP Xiaomi juga dipercantik dengan logo perusahaan atau nama brand nya ‘MI’ baik di depan maupun di belakang.

   3.  Diproduksi Oleh Perusahaan yang Terpercaya

Kelebihan HP Xiaomi berikutnya adalah diproduksi oleh perusahaan yang terpercaya dan inovatif. Xiaomi merupakan salah satu perusahaan teknologi baru yang sudah mendunia. 

Bisa Kita Bayangkan, Xiaomi ini adalah perusahaan baru namun sudah bisa mengungguli perusahaan besar yang sudah lama seperti Huawei, samsung, Dell dan lain merek lainnya.

Jadi, kamu jangan heran kalau Xiaomi masuk ke dalam perusahaan paling inovatif. Karena, bukan hanya di Indonesia atau China saja HP ini terkenal, tapi juga di seluruh dunia.

    4. Adanya Komunitas (MI Fans Clubs)

Kelebihan HP Xiaomi selanjutnya adalah karena adanya komunitas pecinta Xiaomi. Dimana Komunitas ini dinamakan MI Fans Club.

Komunitas ini merupakan salah satu strategi marketing Xiaomi untuk menjual produnya. Jadi, Xiaomi memperkenalkan produk terbarunya kepada komunitas MI Fans dibandingkan mengiklan di media online maupun tv seperti hp vivo .

Kalau pun ada launching produk terbaru, Xiaomi mengajak para pengguna komunitas MI Fans untuk turut hadir dan membagikan berita produk terbarunya di media sosial.

     5. Adanya Firmware Tersendiri

Kelebihan HP Xiaomi terdapat firmware tersendiri yang biasa disebut MIUI. MIUI ini juga bisa dibilang OS (Operating System) berbasis Android.

Tampilan MIUI ini juga sangat elegan loh. Karena, tampilannya bisa mirip dengan iOS milik Apple maupun TouchWiz milik Samsung.

Tau gak gaes, MIUI ini juga menghadirkan aplikasi yang tidak tersedia di dalam sistem operasi Android bawaan pada umumnya.

Apa Aja Ya Kekurangan HP Xiaomi?


1.       HP Mudah Overheat

Kekurangan HP Xiaomi yang paling sering terdengar adalah mudah overheat. Dari Banyaknya kasus HP Xiaomi seperti Mi A1 cepat overheat ketika sudah di update.

Kemungkinan hal ini disebabkan tidak cocoknya OS Android Oreo di HP Xiaomi. Mungkin Xiaomi lebih cocok menggunakan OS MIUI. Makanya HP Xiaomi lebih cepat overheat bahkan lemot.

Tapi tenang, kalau HP Xiaomi kamu mengalami kejadian overheat, bisa langsung baca artikel tentang cara mengatasi HP Xiaomi yang overheat. Supaya kamu bisa mengatasinya.

2.       Terlalu Banyak Distributor

Kekurangan Xiaomi selanjutnya adalah terlalu banyak distributor. Udah nggak heran ya, kalau HP Xiaomi masuk ke Indonesia ada yang melalui jalur tidak resmi.

Nah, jalur tidak resmi inilah yang membuat orang bingung tentang garansi distributor. Sehingga, banyak orang yang berpendapat kalau HP Xiaomi dari distributor tersebut palsu.

3.       Banyak yang Menggunakan ROM Palsu

Ada banyak yang menggunakan ROM palsu atau abal-abal. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Xiaomi menggunakan OS MIUI nya. Nah, OS ini biasanya menggunakan MIUI ROM khusus dari negara asalnya (china).

ROM tersebut biasanya dinamakan ROM China, yang artinya menggunakan bahasa mandarin dan tidak tersedia aplikasi Play Store.

4.       Kualitas Hardware yang Masih Standard

Kekurangan HP Xiaomi selanjutnya adalah kualitas hardware yang dimiliki xiaomi masih standard.
Seperti yang kamu ketahui, kalau HP Xiaomi dijual relatif murah bukan menjadi sebuah jaminan.
Baik dari segi hardware nya masih terdapat banyak bug, case menggunakan bahan yang standard.
Sehingga, tidak menutup kemungkinan HP Xiaomi mudah rusak.

5.         Harga Jualnya Relatif Menurun

Kekurangan berikutnya adalah harga jual yang relatif menurun. Maksudnya jika kamu ingin menjual kembali  HP Xiaomi, Maka   harga jualnya akana merosot di pasaran hp bekas.

Hal inilah yang membuat orang ragu untuk membeli HP Xiaomi. Apalagi kalau kamu membeli HP Xiaomi dari distributor abal abal. Makanya sudah dipastikan harganya akan anjlok.

Menurut kamu apa lagi sih kelebihan dan kekurangan HP Xiaomi? Kalau ada tulis ya di kolom komentar bawah sini.


0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel (link)