Viral !! Game PUBG Diharamkan

Game PUBG diharamkan - Menjadi game favorit dikalangan pecinta game terutama gamer mobile adalah hal yang luar biasa dan sebuah pencapaian yang bagus bagi pencipta game PUBG ini, akan tetapi kepopuleran game pubg ini sepertinya akan segera berakhir.


Game PUBG Haram

Dikarenakan menurut beberapa faktor game ini sangatlah tidak pantas untuk dimainkan bagi umat islam menurut pendapat Mufti Negri Sembilan Datuk Mohd Yusof Ahmad dan game pubg ini akan diharamkan bagi yang memainkannya.

"Saya yakin game ini telah direncanakan dengan sengaja sejak lama, tujuannya adalah membentuk pikiran generasi muda agar menikmati perang, untuk bertarung dan menikmati kegiatan yang ganas," katanya, mengutip laporan New Straits Times, Selasa (19/03/2019).

Banyak dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh game ini terutama bagi anak yang dalam masa pertumbuhan. Game pubg ini dapat merusak pikiran setiap player yang memainkannya karena pada game pubg ini mengajarkan setiap playernya untuk bertindak seperti layaknya seorang teroris.

Setelah beberapa hari lalu kita dihebohkan dengan aksi kekejaman seorang biadab Brenton Tarrant di New Zealand yang menembaki saudara kita umat muslim didua masjid dikota Christchurch selandia baru tersebut. Hal ini mungkin ada kaitannya dengan game pubg sehingga yang mengakbitkan game ini akan diharamkan.

Seperti video yang sudah beredar pria biadab ini melakukan aksi penembakan layaknya bermain video game dan dilengkapi dengan kamera yang mengarah ketarget seolah-olah kita yang menonton sebagai player dari aksi penembakan tersebut, dan bisa saja aksi ini terinspirasi dari game pubg.

Akan tetapi ketegasan untuk mengharamkan game pubg ini dibantah oleh Syed Saddiq Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) Malaysia ini.

"Mau haramkan Video Game PUBG? Saya tidak setuju. Itu penjelasan saya," katanya dalam videonya yang beredar di Instagram.

Karena pengguna yang memainkan game pubg yang ditegaskan untuk diharamkan ini banyak dimainkan oleh player dimalaysia lebih dari 1jt player. dan dia menegaskan jika memang game pubg harus diharamkan seharusnya game perang lainnya juga harus diharamkan seperti counter strike, Red Alert atau game perang lainnya.

Ia juga menegaskan bahwa jika memang untuk mencegah tindakan kekerasan, bukanlah game apa yang dimainkannya, karena setiap game sudah punya ketentuan dan standar untuk usia berapa saja bisa dimainkan.

0 Response to "Viral !! Game PUBG Diharamkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel