7 Tips Ngecas Agar Batre Hp Awet dan Tahan Lama

Trik ngecas agar batre hp lebih awet - Dalam penggunaan smartphone atau hp kita sangat memerlukan sebuah daya dan agar hp tetap bisa digunakan, seiring jaman yang serba menggunakan hp penggunaan hp tentunya harus lebih optimal dan pemakaian hp akan sering digunakan.

Sebagai seorang yang sangat sibuk dengan pekerjaan atau sedang liburan dan menginginkan agar batre hpnya lebih tahan lama dan awet agar bisa digunakan untuk kegiatan penting seperti pekerjaan, bisnis atau untuk mengabadikan moment (photo) mungkin tips-tips berikut ini bisa kalian terapkan agar batre hp kalian tetap awet dan tahan lama.


Cara agar batre hp awet dan tahan lama


beberapa tips ini mungkin bisa menjadi solusi bagi kalian yang sangat memerlukan penggunaan hp atau smartphone dalam jangka lama.

1. Matikan Hp saat dicas
Saat melakukan pengecasan ada baiknya dilakukan dengan cara mematikan smartphone kalian agar dalam pengisian batre atau daya akan lebih optimal. dan juga akan lebih merawat batre kalian dan tidak cepat soak nantinya.

2. Cabut cas sebelum 100%
Mungkin sebagian orang sering melakukan ini, dalam mengecas hp kita tidak harus menunggu batre penuh 100% karena sebenarnya saat ngecas daya batre 100% adalah batas maksimal dari batre jika dalam kondisi hp yang sudah penuh maka arus listrik akan terus memaksa untuk masuk kebatre hp kalian yang dapat menyebabkan batre hp cepat kembung dan lebih baik kalian cabut cas saat batre minimal 80% terisi.

3. Jangan menunggu batre habis baru dicas.
Jangan pernah menunggu batre hp kalian habis dulu baru kalian cas, pendapat ini salah besar, karena jika sekiranya batre sudah berada dibawah 30% ada baiknya segera lakukan pengecasan, jika kalian menunggu batre habis maka itu akan bisa berakibat buruk bagi hp kalian. begitu pula bagi laptop.

4. Jangan terlalu sering menggunakan powerbank.
Jika kalian adalah orang yang suka mengecas dengan power bank lebih baik jangan terlalu sering menggunakan power bank dalam melakukan pengisian daya batre, gunakan power bank jika memang dalam keadaan tidak ada arus listrik disekitar anda untuk melakukan pengecasan seperti di hutan atau saat berada diluar rumah.

5. Jangan cas hp dengan port laptop.
Hal sering dilakukan ketika sedang bekerja menggunakan laptop sebagian orang akan mengecas hpnya dengan port laptop atau komputer karena malas untuk berjauhan dari hp, melakukan pengecasan menggunakan port komputer tidak baik bagi hp dan juga biasanya pengecasan dengan cara ini akan memakan waktu lama dalam pengecasan, karena port laptop atau komputer bukan dirancang untuk pengecasan hp.

6. Hindari penggunaan casing yang terlalu sering.
Jika hp kalian menggunakan casing atau istilah lainnya silikon atau kondom hp, lebih baik jangan terlalu sering menggunakannya baik saat mengecas hp maupun saat tidak mengecas.

Karena casing hp akan menghambat pembuangan hawa panas hp dan malah akan mengakibatkan hp semakin cepat panas. dan berdampak buruk bagi batre dan komponen hp lainnya.

7. Jangan cas hp semalaman.
Banyak juga terjadi bagi sebagian orang agar saat pagi hari bisa melakukan aktivitas dengan hpnya dengan batre penuh mereka akan meninggalkan hp mereka dalam keadaan dicas semalaman dan ditinggal tidur begitu saja, hal ini tidak baik bagi hp kalian karena kalian harus mencabut hp kalian sebelum 100% itu lebih baik.

Jika ada tambahan silahkan komentar dibawah agar yang lain juga tau, dan silahkan share keteman-teman kalian ya.

0 Response to "7 Tips Ngecas Agar Batre Hp Awet dan Tahan Lama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel