Penjelasan singkat LED Display (light-emitting diode display)

Pengertian LED


LED Display kepanjangan (light-emitting diode display) dari adalah teknologi tampilan layar yang menggunakan panel LED sebagai sumber cahaya. Saat ini, sejumlah besar perangkat elektronik, baik kecil dan besar, menggunakan tampilan LED sebagai layar dan sebagai media interaksi antara pengguna dan sistem. Perangkat elektronik modern seperti ponsel, TV, tablet, monitor komputer, layar laptop, dll., Menggunakan layar LED untuk menampilkan outputnya.


Tampilan LED adalah salah satu tampilan layar utama yang sedang digunakan secara komersial. Keuntungan terbesar dari tampilan LED adalah pemakaiannya yang efisien dan hemat energi, yang sangat dibutuhkan untuk perangkat genggam dan berbayar seperti ponsel dan tablet. Tampilan LED terdiri dari sejumlah panel LED yang, pada gilirannya, terdiri dari beberapa LED. LED memiliki banyak keunggulan dibandingkan sumber pemancar cahaya lainnya yang dapat digunakan sebagai alternatif. Selain hemat daya, LED menghasilkan lebih banyak kecemerlangan dan intensitas cahaya yang lebih besar. Tampilan LED berbeda dari layar fluoresens vakum yang digunakan di beberapa elektronik konsumen seperti stereo mobil, perekam kaset video, dll., Dan, karenanya, keduanya tidak boleh bingung satu sama lain.

Monitor LED atau tampilan LED adalah layar datar, monitor komputer panel datar atau televisi. Memiliki kedalaman yang sangat pendek dan ringan dalam hal berat. Perbedaan sebenarnya antara ini dan monitor LCD tipikal adalah lampu latar. Monitor LCD pertama menggunakan CCFL alih-alih LED untuk menerangi layar.

Keuntungan monitor LED


Monitor LED menawarkan banyak manfaat bila dibandingkan dengan yang menyala CCFL termasuk:


  • Biasanya lebih murah.
  • Kisaran peredupan yang lebih luas.
  • Secara keseluruhan lebih bisa diandalkan.
  • Mereka berjalan pada suhu yang lebih rendah, dan mengkonsumsi daya yang jauh lebih sedikit, hanya 20 watt.
  • Rasio kontras dinamis yang lebih tinggi.
  • Umur yang lebih panjang dan dampak lingkungan yang lebih sedikit.

0 Response to "Penjelasan singkat LED Display (light-emitting diode display)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel