Cara Mengatasi Ngecas Batre Hp Lama Terisi

Mengatasi cas hp lama terisi - Proses pengisian battery / batre merupakan kegiatan umum yang dilakukan apa bila gadget yang kita miliki sudah mulai kehabisan energi ataupun daya. oleh karena itu sangatlah penting untuk melakukan pengisian batre atau biasa disebut juga dengan istilah ngecas.

Ngecas sama halnya seperti saat kita makan atau minum, jika kita tidak makan setelah melakukan banyak aktivitas pastinya kita akan lelah, dan membutuhkan energi agar kekuatan kita bisa segera pulih kembali, begitu juga dengan smartphone agar sebuah perangkat smartphone atau perangkat elektronik lainnya agar tetap bisa hidup maka sangatlah penting baginya untuk melakukan pengecasan agar dayanya bertambah dan tidak cepat mati.

Namun banyak sekali keluhan bagi sebagian orang pengguna hp, setelah beberapa jam ngecas tapi yang terisi baru sedikit, atau semakin lama ngisi malah batrenya berkurang bukannya menambah daya. dan banyak keluhan lainnya.


Penyebab battery (batre) lama terisi.


Setelah cari beberapa pendapat dari beberapa sumber, dapat disimpulkan ada beberapa penyebab yang mengakibatkan batre lama terisi :

1. Kabel USB longgar.


Penyebab pertama yaitu kabel USB yang longgar, jadi saat ingin melakukan pengecasan kalian pastikan dahulu bahwa kabel USB tidak dalam keadaan longgar, apabila longgar silahkan kalian akali gimana caranya agar kabel tersebut tidak longgar, namun jika sekirahnya tidak bisa diperbaiki atau diakali lagi ada baiknya segera mengganti kabel USB kalian, jika kalian paksakan dengan USB yang longgar akan menyebabkan pengisian batre dari arus listrik ke batre hp kalian akan terhambat oleh kabel yang longgar tadi, sehingga sering kali hp kalian akan putus sambung dayanya dari arus listrik ke batre kalian dan hal ini tidak baik untuk hp kalian bisa saja akan menimbulkan kerusakan lainnya pada hp kalian.

2. Kabel USB rusak.



Jika sebelumnya kabel USBnya longgar maka selanjut bisa saja penyebab batre hp kalian lama terisi yaitu karena kabel USB yang rusak, banyak jenis kerusakan yang dapat terjadi pad kabel USB seperti cacat karena terbakar, terpotong atau kecacatan lainnya yang tanpa disadari terjadi pada kabelnya.

3. Adapter rusak


Jika pada kabel USB dipastikan tidak rusak, ada kemungkinan besar itu dikarenakan adapternya lah yang rusak, jika kalian ada mencium bau gosong, atau saat pengisian batre yang lama sekali terisi sedangkan USB kalian tidak ada cacat atau kelonggar, ini kemungkinan karena adapter yang sudah usang dan rusak segerahlah ganti adapter hp kalian agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan nantinya untuk hp kalian.

4. Charger beda merek.


Charger yang beda merek ataupun tidak original bawaan saat pertama beli, banyak sekali sekarang ini pengguna yang tidak terlalu memperhatikan charger yang digunakan dengan hp yang ia miliki untuk dicas, seperti contohnya "hp nya samsung tapi ngecas pakai cas hp asus" ini adalah kesalahan bagi kalian yang sering melakukan pengecasan ini, hindari pengecasan yang berbeda merek charger karena setiap charger sudah disetting oleh pembuatnya untuk hp yang ditentukannya.

5. Sumber pengisian batre.


Jika pada charger semuanya sudah bagus dan tidak ada kecacatan atau kerusakan, itu bisa saja disebabkan oleh sumber arus untuk pengisian batre yang kalian gunakan. Jika kalian mengisi batre menggunakan sumber daya dari sebuah laptop atau komputer tentu hal ini akan memperlambat pengisian batre hp kalian, karena pada port usb laptop sudah diatur untuk pengeluaran dayanya berapa banyak, dan port usb komputer atau laptop bukan dirancang untuk melakukan pengisian batre hp melainkan untuk sebuah koneksi dari perangkat hardware , peripheral atau perangkat lainnya agar dapat terhubung dengan komputer untuk melakukan aktivitasnya.

Boleh-boleh saja untuk melakukan pengecasan dari sumber daya komputer tapi lebih baik lagi jika langsung melalui energi listrik dari stop kontak rumah atau bangunan.

6. Batre rusak.


Kemungkinan lainya jika charger dan sumber energi yang kalian gunakan tidak rusak bisa jadi kemungkinan dikarenakan batre hp kalian yang rusak, sehingga dalam melakukan pengecasan akan lama terisi, dan sering juga terjadi baru sebentar mengecas sudah terisi full, segerahlah ganti batre hp kalian dengan yang baru demi kenyamanan kalian dalam penggunaan hp.

7. Beraktivitas saat ngecas.


Yang terakhir kemungkinan yang terjadi adalah saat melakukan pengecasan kalian juga melakukan aktivitas di hp tersebut yang menggunakan aplikasi-aplikasi berat dan cepat memakan daya batre, seperti bermain game, hindari kegiatan seperti ini, coba saja kalian bayangkan saat kalian minum atau makan apakah kalian bisa melakukan aktivitas berat lainnya seperti makan sambil main bola? yang tidak mungkinlah, jika kalian hanya melakukan aktivitas ringan saat hp dichas itu saya rasa tidak jadi masalah, seperti chat, atau aplikasi-aplikasi ringan lainnya.

Dari beberapa penyebab diatas mungkin ada salah satunya yang terjadi pada kalian, lalu bagai mana cara mengatasi agar cepat dalam pengisian batre?

Cara mengatasi agar batre cepat terisi


Sebenarnya cara mengatasinya sudah saya sebutkan juga dibagian penyebabnya diatas tadi tapi ada baiknya kita mengulang lagi, berikut cara-cara mengatasi agar batre cepet terisi.

1. Gunakan produk asli


Agar dalam melakukan pengisian batre yang optimal lebih baik kalian gunakan produk charger yang original atau bawaan saat kalian beli, jika kalian membelinya dikonter pinggir jalan dengan harga yang murah memang lebih bagus dari segi ekonomi tapi kita tidak bisa memastikan baik bagi hp atau smartphone kalian, belilah dikonter resminya agar dalam pengisian batre lebih optimal dan baik juga untuk hp kalian.

2. Sumber daya yang baik.


Selanjutnya pastikan sumber daya yang kalian gunakan adalah sumber daya yang baik jangan lakukan pengecasan dikomputer atau laptop, lakukanlah distop kontak langsung.

3. Batre sehat.


Patikan betre kalian dalam kondisi sehat dan tidak rusak seperti soak, kembung atau lainnya, Jika kalian sudah sering mengganti batre dengan batre murah yang kalian beli dikonter-konter pinggiran ada baiknya jangan gunakan batre tersebut, dan segeralah ganti dari konter resminya, karena batre yang beli dikonter yang tidak resmi kemungkinan akan buruk bagi hp kalian.

4. Jangan berkativitas saat mengecas.


Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, lebih baik jangan berkativitas dengan hp kalian saat hp kalian dalam kondisi pengecasan.


Mungkin cukup sekian untuk artikel cara mengatasi dan penyebab kenapa batre lama terisi, semoga bermanfaat , jangan lupa share agar teman kalian tau tentang hal ini.

0 Response to "Cara Mengatasi Ngecas Batre Hp Lama Terisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel