Cara Download Video di Youtube Gampang Banget

Download Video Youtube Mudah - Halo sahabat teo (Tekno Owl) apa kabarnya sekalian, saya harap kalian dalam keadaan yang sehat, bahagia dan semangat untuk menjalani kehidupan demi keluarga kalian. Youtube merupakan salah satu platform terbesar didunia dan sangat banyak orang yang menggunakannya untuk menonton segala jenis tontonan baik itu nonton pertandingan sepak bola, drama korea, video tutorial, musik, dan bahkan ada juga yang berkreativitas didunia youtube atau biasa kita sebut dengan youtubers, tentunya jika tidak ada orang berkreativitas dan mengupload , sebuah video keYutub (Youtube) tentunnya yutub akan sepi ya iyalah kan gak ada video didalamnya kalau gak ada yang mengisi video ke yutub.

Tapi sayangnya pihak youtube tidak membuatkan sebuah button atau sebuah perintah diplatform tersebut untuk dapat mendownload video yang kita tonton agar bisa kita putar digaleri hp kita atau laptop yang kita miliki, dan kita jika ingin menonton lagi tentunya harus menontonnya lagi melalui youtube lagi dan membutuhkan peket internet.

Ehh... bisa kok nonton youtube gak pake paket internet (paket data) , menonton video youtube tanpa menggunakan paket data tentunya juga bisa tapi.... ada tapinya ni. untuk dapat menonton video youtube tanpa menggunakan paket internet caranya yaitu kalian harus mendownload video youtubenya ke smartphone dengan cara menekan tombol download biasanya tombol dowloadnya berbentuk tanda panah kebawah yang disediakan oleh youtube pada smartphone kalian, dan kalian bisa memilih resolusi videonya sesuai yang kalian inginkan dan yang disediakan oleh pihak pemilik video diyoutube, seperti Resolusi rendah (144p), sedang (360p) dan seterusnya.

Tapi kekurangannya tentunya kalian hanya bisa membuka videonya di aplikasi youtube pada smartphone kalian yang kalian download tadi, dengan cara menekan tombol Video online yang biasanya disediakan dimenu bar berbentuk orang di sisi sebelah kanan ujung.


Tapi tenang untuk kalian yang kurang puas dengan cara diatas tentunya ada cara lain untuk dapat mendownload video youtube dan tentunya kalian bisa menontonya tidak menggunakan paket data juga, video yang didownload tersimpan digaleri hp atau smartphone kalian caranya sangat mudah sekali dan selain di hp kalian juga melakukan cara ini dilaptop atau bisa juga dilakukan diwarnet bagi kalian yang biasa main diwarnet.

Cara download video dengan Hp atau Smartphone


Tahap pertama saya jelaskan dulu cara download video youtubenya dengan menggunakan hp dan nanti saya juga akan jelaskan cara download video di youtube dangan menggunakan komputer atau laptop.

1. Silahkan kalian buka aplikasi youtube yang ada pada hp kalian jika tidak memiliki aplikasi tersebut silahkan buka dengan web browser kalian seperti crome, atau internet .

2. Jika sudah masuk diyoutube silahkan cari video yang ingin kalian download untuk disempan kehp kalian atau galeri kalian.

3. Silahkan copy atau salin URL Video tersebut,

  • Jika kalian menggunakan aplikasi youtube kalian bisa mendapatkan urlnya dengan cara menekan tombol berbentuk panah kekanan atau bisa juga disebut dengan tombol bagikan, dan pilihlah Salin Link atau Copy Link dalam bahasa inggrisnya.
  • Jika kalian menggunakan web browser internet atau crome dihp kalian kalian bisa mendapatkan linknya dengan cara menekan tombol bagi juga seperti diatas dan nanti ada alamat urlnya seperti (http://youtub/dfskshkfs) dan silahkan tekan lama maka akan tampil pilihan dan pilih salin url, atau juga bisa kalian copy atau salin linknya dengan mengambil alamat url yang berada di kolom bagian atas atau colom pencarian url pada hp kalian.
4. Jika sudah mendapatkan link silahkan kalian buka situs download video youtube seperti y2mate yang juga merupakan situs download video diyoutube yang biasa saya gunakan, atau kiga bisa situs lainnya seperti savefrom dan lainnya. Kalian juga bisa menekan link berikut untuk segera menuju situs y2mate klik DISINI.

5. Nah disana disediakan tempat untuk menaruh link video youtube yang kalian salin tadi. Maka secara otomatis link video yang kalian pastekan atau tempelkan pada situs tersebut akan menampikan video yang ingin kalian download tadi.

6. Selanjutnya silahkan kalian pilih resolusi video yang  ingin kalian simpan pada galeri hp kalian, ada 720, 360, 144 dan lainnya lagi tergantung yang disediakan, atau juga bisa jika kalian hanya ingin menyimpan video youtube tadi hanya sebagai musik atau Mp3 ini biasanya jika video musik agar dapat kalian putar dipemutaran musih dihp kalian.

7. Jika sudah menentukan pilihan apakah video yang akan kalian download berresolusi 720, 360 atau berformat mp3 atau audio itu terserah kalian, dan dilanjutkan menekan download untuk segera mendownload sesuai dengan format yang kalian inginkan.

8. Tunggu hingga downloadnya selesai dan jika selesai selamat kalian sudah bisa memutar videonya di galeri hp kalian.

Baca juga :



Cara download video menggunakan laptop atau komputer


Yang kedua cara mendownload video di youtube dengan menggunakan laptop, atau komputer dirumah atau pun warnet.

1. Silahkan kalian buka web browser dilaptop atau komputer kalian seperti mozila firefox, crome, opera dan banyak lainnya lagi.

2. Silahkan buka youtube dan cari video yang ingin kalian download.

3. Lanjutkan dengan menyalin url atau link pada video youtube yang ingin kalian download tersebut. caranya juga hampir sama dengan cara download di hp yang sudah saya jelaskan diatas, yaitu dengan menekan tombol bagikan lalu salin url video atau juga bisa langsung salin linknya dari kolom bagian atas atau colom pencarian url diweb browser kalian.

4. Buka kembali situs y2mate yang linknya ada di atas tadi yang sudah saya jelaskan.

5. Tempel url videonya pada kolom y2mate yang sudah disediakan.

6. Langkah kelima silahkan pilih resolusi dan format video yang ingin kalian download nantinya seperti apa.

7. Langkah selanjutnya silahkan klik download, dan silahkan menunggu sampai selesai.

8. Sukses mendownload dan selamat menonton.

Gimana sahabat teo sangat mudah kan caranya untuk dapat mendownload video yang ada diyoutube agar bisa diputar melalui galeri kalian. tapi jika kalian yang mendownloadnya laptop atau dikomputer warnet kalian bisa mengambil videonya untuk dimasukan ke hp atau flashdisk kalian caranya yaitu ada dibawah ini

Baca : Cara mengatasi memori cepat penuh pada android J2 Prime

Cara Memasukan Video dari komputer warnet ke Hp atau Flashdisk (FD).


1. Silahkan kalian sambungkan Hp atau FD kalian ke komputer atau laptop dengan menggunakan kabel usb jika menggunakan Hp atau juga bisa dengan cardrider.

2. Silahkan cari video yang sudah terdownload pada komputer tersebut dan silahkan copy atau salin videonya dengan cara klik kanan pada mousenya dan pilih copy atau bisa juga dengan menggunakan pintasan keyboard dengan menekan Ctrl dan C.

3. Tempel atau pastekan video ke perangkat hp atau Fd kalian dengan cara klik kanan pilih paste atau pintasan keyboarnya yaitu Ctrl dan V .

4. Silahkan tunggu proses penyalianan sampai selesai , jika sudah selamat kalian sudah berhasil dan bisa memutarnya menggunakan hp kalian.



Mungkin cukup sekian untuk penjelasanya mengenai cara mengdownload video yang ada diyoutube. Silahkan share keteman-teman kalian yang binggun gimana atau bagaimana cara mendownload video di yt?  agar tau cara mendownloadnya dan baca juga artikel kami lainnya ya.

0 Response to "Cara Download Video di Youtube Gampang Banget"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel