9 Bahaya Game PUBG bagi Anak.

Bahaya Game PUBG bagi Anak - Game PUBG kini menjadi salah satu game viral didunia mobile, selain asik game ini juga dapat mengkoneksikan kita dengan player luar negara, selain itu kita juga akan banyak belajar mengenai bekomunikasi dengan orang luar.

Sebagai game viral antarnegara, game yang bergendre perang ini begitu sangat banyak peminatnya dari anak-anak hingga orang dewasa, dan diindonesia juga banyak player pro dalam memainkan game pubg ini selain itu juga banyak orang yang memanfaatkan game ini untuk dijadikan kontent youtube sebagai penghasilan dari youtubenya, karena banyak player dan peminat pada game pubg ini.


Kalau dilihat sekilas game ini tidaklah menjadi bahaya untuk dimainkan bagi anak, akan tetapi sebenarnya ada bahaya yang harus kalian ketahui mengenai game pubg ini bagi anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Berikut beberapa dampak negatif game pubg bagi sang anak.

Bahaya game PUBG: Mobile bagi anak

1. Menjadi nakal.
Sebagai orang tua tentunya kita tidak menginginkan anak kita menjadi seorang yang nakal, game pubg mengajarkan setiap penggunanya agar menjadi seorang orang bertindak kekerasan demi menyelamatkan dirinya dari musuh. Hal ini bisa berdampak buruk bagi anak yang dalam tahap pertumbuhan karena pada umumnya seorang anak akan melakukan tindakan yang bisa dia lihat.

Selain dalam tindakaan seorang anak juga akan menjadi susah untuk diatur karena pada game pubg dalam peperangan mereka akan melakukan tindakan apa pun demi kesenangannya tanpa diatur oleh siapapun.

2. Berkata kotor.
Pada game pubg ini banyak sekali pengguna yang dalam pengucapannya tidak baik atau kotor dalam bicaranya, hal ini juga akan dapat membuat sang anak akan meniru ucapan dari player lain, mereka akan menjadi tidak takut lagi dalam pengucapan bahasa kotor ini didunia game ataupun dinyata.

Banyak anak-anak yang baru bermain game dalam jangka waktu 1bulan mereka sudah banyak mempelajari bahasa kotor yang diucapkan oleh player lain, dan sering kali bahasa kotor tersebut dengan mudahnya mereka keluarkan dari mulutnya saat bermain dengan teman-temannya baik dilingkungan rumah maupun disekolah.

3. Mudah emosi.
Dalam game pubg ini selain banyak player yang menggunakan kata kotor, juga banyak player yang mudah emosian, apabila player lainnya melakukan kesalahan, sebenarnya game dibuat untuk sebuah kesenangan bukan keseriusan, lain halnya bagi mereka yang menggunakan game sebagai mata pencarian mereka.

Dengan banyaknya player yang emosian seorang anak akan meniru juga tindakan tersebut kepada player lain yang lebih lemah darinya sebagai balasan atas player lain yang emosi terhadap dirinya, mereka akan membuly atau menghina player yang lebih lemah darinya.

Selain itu didalam dunia nyata dalam pengontrolan emosi seorang anak akan kesusahan dalam mengendalikannya karena sudah membiasakan dirinya mengeluarkan emosinya dalam game.

4. Malas belajar.
Dengan kesenangan sang anak dengan game pubg ini banyak sekali setiap orang tua yang mengeluh tentang nilai sekolah anak yang menurun akibat terlalu sering bermain game, karena waktu yang seharunya digunakan untuk belajar dan membuat Pr dihabiskan untuk bermain dengan game, bahkan disekolahan pun mereka akan terus membicarakan hal mengenai game ini ditopik pembicaraannya baik dijam instirahat atau dijam pelajaran.

5. Makan tidak teratur.
Selain malas belajar mereka juga akan malas dalam makan, karena sebagai seorang yang sudah mendapatkan sebuah yang mereka senangi maka akan susah bagi mereka untuk berpaling darinya. seorang anak akan menunda-nunda makan mereka saat bermain game, dan lebih parahnya lagi mereka banyak yang menahan lapar hanya demi memainkan game.

6. Tidur larut malam.
Selain makan yang tidak teratur dan malas belajar, biasanya mereka akan terus-terusan bermain game pubg dengan teman-teman yang ada digame tersebut untuk terus bermain dengannya, bahkan mereka tidak memperdulukan waktu dalam bermain game.

Tak sedikit banyak anak-anak sekarang yang sudah memiliki smartphone yang senang bermain game hingga larut malam, dan hal ini akan berdampak buruk bagi sang anak dalam masa pertumbuhannya.

7. Ingin memiliki senjata.
Bahaya lainnya jika sang anak terlalu sering bermain dengan game pubg ini adalah keinginan untuk memiliki sebuah senjata, seperti pisau, senjata api, granat dan lainnnya, sebagai game yang bergenre perang, dan bermain serba menggunakan senjata, seorang anak pasti menginginkan memiliki senjata yang sebenarnya untuk melindungi dirinya didunia nyata.

Pola pikir anak yang masih belum luas maka akan mudah sekali tersugestii dengan game yang dimainkannya, maka dari itu jauhilah benda-benda tajam didekat anak kalian bisa saja mereka akan mengambil dan bisa saja mereka akan membawanya kesekolahan untuk dipamerkan kepada temannya yang lain.

8. Ngebut-ngebutan.
Selain menggunakan senjata, dalam game pubg juga disediakan kenadaraan yang bisa digunakan oleh player dalam mencari musuh atau melarikan diri, player yang mengendarai kendaraan tidak memperdulikan keselamatan mereka dalam berkendara dan bahkan dengan kecepatan yang tinggi.

Dijaman sekarang ini banyak sekali anak yang belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) tetapi sudah dibolehkan oleh orang tuanya dalam berkendara. Sebagian orang tua memang sengaja memberikan seorang anak sebuah kendaraan untuk keperluan kesekolah agar mempermudah dirinya. akan tetapi kita tidak pernah tau akan digunakan untuk apa kendaraan yang kita berikan itu kepada anak tersebut, bisa saja mereka akan ngebut-ngebutan dijalanan karena sering meniru tindakannya dalam dunia game.

Tak sedikit pula polisi yang mendapatkan anak yang berkendara namun masih dibawah umur dan tak sedikit pula penyebab kecelakaan diakibatkan oleh pengendara yang masih dibawah umur.

9. Sering minum-minuman berenergi


Minum memang bukanlah dampak yang terlalu bahaya bagi anak, akan tetapi beda untuk minuman berenergi dan apa lagi jika terlalu sering meminumnya. minuman energy banyak sekali yang bisa kita jumpai pada toko perbelanjaan atau mini market. didalam game pubg meminum minuman berenergi adalah sebagai kegiatan yang bertujuan untuk menambah darah dan energi sang player agar menjadi lebih kuat dan berstamina. sebangai seorang anak yang mudah meniru mereka akan sering meminum minuman berenergi ini yang mereka pikir akan berdampak baik juga bagi dirinya. sebenarnya tidak sama sekali, sebagai seorang orangtua sangatlah penting untuk memberikannya asupan yang dapat membantunya dalam pertumbuhan,

Maka dari itu ada baiknya selalu mengawasi anak kalian dalam memaikan game, dan usahakan berilah mereka permainan yang tepat sesuai dengan umur sang anak agar masa kecilnya tidak dirampas oleh gadget.

1 Response to "9 Bahaya Game PUBG bagi Anak."

  1. Jika anda merespon ini, Tolong hubungi saya melalui email sndrg13@gmail.com.. tolong respon ya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel