3 Cara Mudah Membuat Akun Gmail Di Hp Android

Membuat Akun Gmail Di Smartphone - Email atau bisa juga disebut dengan Electronic Mail dalam bahasa indonesia disebut dengan Surat Elektronik. Peran email dijaman yang modern sekarang merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang atau pun perusahaan baik itu dalam melakukan komukasi atau pun untuk kepentingan bisnis.

Semakin berkembangnya dunia teknologi dan internet Google kini juga menyediakan pelayanan email dengan sebutan yang sering kita kenal yaitu Gmail (Google Mail). Gmail kini pun memiliki peranan yang banyak sekali dalam dunia teknologi, salah satunya dalam penggunaan smartphone, dalam penggunaan smartphone peran Gmail sangat diperlukan sebagai tanda identitas kepemilikan smartphone tersebut.

Untuk pembuatan Gmail pun kita tidak perlu membayar untuk mendapatkannya, kita hanya perlu memasukan atau mengisikan form identitas lengkap kita untuk pendaftaran Gmail. Sebagian orang yang bisa dikatakan sangat awam tentang dunia teknologi banyak sekali yang masih binggung dalam pembuatan Gmail, sebagian orang awam tersebut hanya mengira pembuatan Gmail hanya bisa dilakukan oleh perangkat komputer yang padahal hanya dengan smartphone seperti android yang kita miliki sudah bisa membuat beberapa akun Gmail.

Cara Membuat Akun Gmail di Smartphone.

Membuat Gmail Akun


Lalu bagaimana cara membuat Gmail melalui Android atau Smartphone lainnya ?
Disini saya akan memberikan 3 cara yang praktis atau mudah dalam pembuatan gmail pada smartphone kalian. dan sebenarnya semua cara ini hampir sama saja namun ada baiknya kalian mengetahui minimal cara dibawah ini agar nantinya bisa melakukan pembuatan Gmail lagi saat Gmail anda lupa password atau terhapus.

Cara Pertama #1

1. Cara pertama yaitu silahkan kalian ambil smartphone kalian, dan pada tutorial kali ini saya menggunakan smartphone android Samsung J2 Prime, kalian sesuaikan saja dengan smartphone yang kalian miliki karena tidak jauh berbeda tentunya. Lalu hidupkan smartphone atau android kalian.

2. Silahkan kalian pergi ke menu Pengaturan pada android kalian, atau dalam bahasa inggri disebut dengan menu Setting .

3. Dimenu pengaturan atau setting kalian akan menemui beberapa pilihan, silahkan kalian pilih Account atau Akun sedangkan di android J2 Prime saja bertuliskan Cloud dan akun.

Menu Pengaturan

4. Jika sudah pilih Akun dan silahkan dilanjutkan dengan memilih Tambah Akun atau Add+ dan lanjut lagi dengan memilih Google karena kita akan membuat akun Gmail.

5. Jika sudah silahkan kalian tunggu sebentar loadingnya dan silahkan pilih buat akun yang tulisannya ada dibagian bawah form login.

6. Dilanjutkan lagi dengan mengisi nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan jenis kelamin kalian.

7. Buat alamat Gmail kalain tanpa tanda spasi seperti hahakenapa@gmail.com atau kalian juga bisa memilih pilihan yang dibuat oleh Google seperti gambar dibawah ini.

Buat Alamat Gmail

8. Jika sudah dilanjutkan lagi dengan membuat password atau kata sandi dan buatlah katasandi yang rumit agar tidak mudah dibobol oleh orang lain.

9. Selajutnya kalian akan disuruh memasukan nomor telepon, silahkan masukan nomor telepon kalian untuk dikaitkan apabila sewaktu-waktu kalian lupa password, dan juga bisa kita skip untuk pengisian nomor telepon.

10. Lalu ada lagi sebuah notifikasi privacy pilih saja Saya Setuju atau dalam bahasa inggrisnya I Agree.

11. Jika semua langkah diatas telah diikuti dengan berurutan dan tidak ada masalah, maka selamat anda sudah berhasil membuat akun Gmail.

Cara Kedua #2

Cara kedua hampir sama saja dengan cara pertama hanya berbeda sedikit saja.

1. Hidupkan smartphone atau android kalian.

2. Silahkan kalian pergi ke menu Pengaturan atau menu Setting untuk segera membuat akun gmail .

3. Jika dicara pertama kita memilih Cloud dan akun maka dicara kedua untuk membuat akun gmail kita memilih Google untuk android J2 prime seperti saya itu biasanya ada yang berada tepat dibawah Cloud dan akun tadi.

4. Jika sudah silahkan pilih Akun Google maka kalian akan dialihan ke identitas Akun Google yang android anda gunakan saat ini. Disana terdapat tanda panah kebawah pada bagian ujung gmail yang ada, silahkan ditekan untuk melanjutkan membuat akun gmail.

5. Jika sudah maka kalian akan disuruh memilih akun Gmail yang android kalian sediakan untuk membuat akun baru silahkan pilih Gunakan akun lain.

6. Selanjutnya silahkan kalian pilih Buat Akun seperti cara pertama pada nomor 5 tadi.

7. Dilanjutkan lagi dengan mengisi nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan jenis kelamin kalian.

8. Buat alamat Gmail kalain tanpa tanda spasi seperti hahakenapa@gmail.com atau kalian juga bisa memilih pilihan yang dibuat oleh Google.

9. lalu anda disuruh membuat password atau kata sandi dan ingat buatlah katasandi yang susah untuk ditebak agar tidak mudah dibobol oleh orang lain.

10. Selajutnya kalian akan disuruh memasukan nomor telepon, silahkan masukan nomor telepon kalian untuk dikaitkan apabila sewaktu-waktu kalian lupa password, dan juga bisa kita skip untuk pengisian nomor telepon.

11. Lalu ada lagi sebuah notifikasi privacy pilih saja Saya Setuju atau dalam bahasa inggrisnya I Agree.

12. Jika semua langkah diatas telah diikuti dengan berurutan dan tidak ada masalah, maka selamat anda sudah berhasil membuat akun Gmail.

Cara Ketiga #3

Cara ketiga dalam membuat akun Gmail kita tidak memilih menu setting atau pengaturan lagi akan tetapi kita menggunakan menu browser pada android kalian dalam membuat akun gmail dicara yang ketiga ini.

1. Ambilah smartphone atau android kalian agar kita segera bisa membuat akun Gmail.

2. Silahkan Buka menubrowser kalian berupa google atau bisa juga menu browser bawaan yaitu internet, browser atau crome namanya dan cari google dipencarian, maka kalian akan dialihkan ke menu pencarian Google.

Menu Browser Google

3. Pilih garis 3 horizontal yang biasanya berada disudut kanan atas dan dilanjutkan dengan memilih tanda panah kebawah pada ujung gmail.

4. Lalu pilih tambah akun yang berada pada bagian bawah pilihan gmail yang disediakan.

5. Silahkan pilih buat akun yang tulisannya ada dibagian bawah form login dan langkah membuat akun gmail pada nomor 5 ini sama dengan cara yang pertama tadi dan diterukan sampai selesai karena juga sama langkahnya.

6. Mengisi nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan jenis kelamin kalian.

7. Buat alamat Gmail kalain tanpa tanda spasi atau kalian juga bisa memilih pilihan yang dibuat oleh Google.

8. Membuat password atau kata sandi .

9. Memasukan nomor telepon dan juga bisa kita skip untuk pengisian nomor telepon.

10. Lalu ada lagi sebuah notifikasi privacy pilih saja Saya Setuju atau dalam bahasa inggrisnya I Agree.

11. Jika semua langkah diatas telah diikuti dengan berurutan dan tidak ada masalah, maka selamat anda sudah berhasil membuat akun Gmail.

Mungkin cukup sekian untuk tutorial dalam membuat akun gmail, dari 3 cara diatas bisa kalian terapkan atau lakukan pada smartphone kalian, jika masih merasa binggung silahkan berkomentar dibawah.

Baca juga artikel kami yang lainnya atau ikuti juga kami di Facebook dengan nama teknoowl.

2 Responses to "3 Cara Mudah Membuat Akun Gmail Di Hp Android"

  1. Mudah dipahami penjelasannya, terima kasih ya

    ReplyDelete
  2. membuat akun gmail dengan cara ini sangat praktis ya gan, thank

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel