Cara Mudah Scan Dokumen Menggunakan Printer

Dokumen merupakan tulisan penting yang memuat atau memiliki informasi. Dokumen biasanya ditulis pada kertas dan informasinya akan ditulis memakai tinta baik itu menggunakan tangan atau bisa juga menggunakan media elektronik / seperti mesin pencetakan.

Seiring berkembangnya teknologi dokumen kini tidak lagi berbentuk kertas namun juga bisa berbentuk soft file yang merupakan hasil dari scan, selain itu dokumen yang berbentuk soft file lebih disukai banyak orang sekarang ini disebabkan dokumen yang berbentuk soft file akan lebih mudah untuk menyimpannya dan juga file tersebut juga bisa untuk diprint kembali kapan pun bila ingin menggunakannya.

Cara Mudah Scan Dokumen Menggunakan Printer

Pada awalnya hanya sebagai mesin untuk mencetak dokument namunn setelah itu printer terus dikembang hingga sekarang banyak printer yang bisa digunakan untuk melakukan scan dokumen hal ini tentunya lebih mempermudah banyak orang dalam menyimpan dokumen dalam bentuk soft file, selain lebih enak untuk dibawa kemana-mana dokumen juga tidak akan bisa kotor.

Fungsi dasar umum yang dapat dilakukan oleh printer dalam hal scanning yaitu untuk menscan dokumen berupa Photo, KTP, KK, dan dokumen lainnya juga.

Cara Mudah Scan Dokumen Menggunakan Printer

Langsung saja berikut saya akan mengurai bagaimana cara menscan dokumen menggunakan printer, pastikan kalian mengikuti caranya dengan bertahap.

1. Sambungkan Printer kalian dengan arus listrik

2. Sambungkan kabel USB print ke laptop / komputer.

3. Hidupkan Printer dan juga laptop atau komputer yang ingin digunakan.

4. Siapkan dokumen yang ingin discan dan silahkan letakan dokumen tersebut pada scanner print kalian dan jangan lupa tutup kembali printernya.

5. Silahkan buka program "Windows Fax and Scan" silahkan cari di "All Program", atau dipencarian pada laptop kalian.

6. Jika sudah terbuka programnya dan dokumen juga sudah diletakan pada scanner print dilanjutkan dengan memilih menu "New Scan" pada program "Windows Fax and Scan" tadi.


7. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini, dan silahkan pilih scan untuk mulai melakukan scan pada dokumen kalian.



8. Silahkan tunggu proses scan hingga selesai


9. Jika proses scan sudah selesai maka hasil scan kalian tadi akan otomatis disimpan pada folder "Scanned Documents" yang terletak pada "This Pc/Documents/Scanned Documents"


Jika kalian masih belum mengerti silahkan tuliskan dikomentar, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga arikel kami yang lainnya juga. 

0 Response to "Cara Mudah Scan Dokumen Menggunakan Printer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel