Cara Mengunci (Membuat Password) File ZIP/RAR

Cara Mengunci (Membuat Password) File ZIP/RAR

Assalamualaikum teman-teman kembali lagi dengan saya selaku admin teknoowl setelah sekian lama tidak Update artikel baru dikarenakan sedang menjalankan SKRIPSI dan alhamdulillah jika Allah mengizinkan saya akan wisuda bulan april 2019 nanti, setelah sibuk menjalani skripsi dan kini saya ada waktu kembali untuk memulai dan membuat artikel lagi pada blog saya ini, dan artikel kali ini adalah salah satu artikel yang cukup jadul sebenarnya tapi yaa gapapalah dari pada tidak ada update hehe.


Langsung saja kita masuk kepada materi kita yaitu cara mengunci file Zip atau Rar, terus terang saya mendapatkan ide untuk membuat artikel ini setelah saya mengerti betapa pentingnya untuk mengunci file atau berkas yang bersifat privasi ataupun penting, seperti file skripsi yang takut dirusak oleh seseorang yang menggunakan laptop kita atau juga teman yang suka main copy laporan skripsi kita.

Tanpa basa basi langsung saja berikut cara mengunci file Zip atau Rar dan kali ini saya menggunakan windows 10, tapi tenang saja saya rasa semuanya juga sama caranya baik diwindows atau pun sistem operasi lainnya. 

Langkah-langkah Mengunci File Zip dan Rar

1. Silahkan kalian pilih folder atau file mana yang ingin diarchive-kan
2. Selanjutnya silahkan kalian klik kanan folder atau file tadi dan pilih opsi "Add to archive"



3. Disana kalian akan melihat beberapa menu bar diatasnya dan silahkan kalian pilih "advance"
4. Jika sudah lanjutkan untuk memilih "Set Password" silahkan kalian masukan password dan pastikan kalian mengingat passwordnya.




5. Jika sudah memasukan password silahkan pilih "Ok" dan selamat anda sudah berhasil untuk membuat password pada file dan file anda terselamatkan dari tangan perusak.



sekarang siapapun orang yang ingin mengcopy file anda itu akan sia-sia dikarenakan file anda tidak akan bisa diextract , selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dibawah jika ada pertanyaan dan jangan lupa baca juga artikel saya yang lain.

1 Response to "Cara Mengunci (Membuat Password) File ZIP/RAR"

  1. Ini dia tutirtut yang sedang saya cari.. terima kasih teknoowl..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel